Smartfren Terus Mengadakan Tournament Game Online

Sebagian besar l dari anda pasti mengetahui apa itu Mobile Legends. Ya, gim bergenre multiplayer online battle arena/MOBA) ini terlampau popular dan diminati sejumlah kalangan.

Cek nomor smartfren

Bukan hanya orang dewasa, tetapi termasuk anak-anak. Bahkan gim ini tak menyaksikan gender, baik laki-laki maupun perempuan gemar memainkan gim besutan Moonton ini.

Di Indonesia, gim ini disebut-sebut telah diunduh oleh lebih berasal dari 7 juta orang. Maka tak heran jika banyak turnamen profesional gim ini. Nah, kabar gembira kembali mencuat sesudah baru-baru ini Philippine SEA Games Organising Committee(PhiSCOG) dan Philippine Olympic Committee(POC) mengonfirmasi bahwa Mobile Legends menjadi satu cabang eSport formal yang dapat dipertandingkan di ajang SEA Games 2019 di Filipina. Baca juga Cek nomor Smartfren.

Lantas bagaimana dengan nasib para gamers amatir? Padahal, antusiasme para pemain amatir ini enggak kalah dengan para gamers profesional.Sebagai gambaran, berdasarkan data Newzoo 2017 Consumer Insight, di Indonesia ada 43,7 juta jiwa gamers, dan 2,7 juta jiwa pecinta eSports. Di antara jumlah tersebut, 60 persennya tetap merupakan gamers amatir.

Yang mengejutkan lagi, perputaran duwit di industri gim Indonesia sebesar US$ 1,2 miliar per tahun. Fenomena inilah yang menyebabkan PT Smartfren Telecom, Tbk, sebagai perusahaan penyedia jasa sarana 4G LTE menggelar turnamen Mobile Legends harian spesifik untuk para amatir. Ini pertama kalinya turnamen antar gamers amatir digelar.

turnamen berjudul Smartfren 4G Battle 2018 Mobile Legends ini memiliki tujuan supaya gamers amatir termasuk mampu unjuk kapabilitas dengan kapabilitas yang setara. Selain itu, lewat turnamen ini para pemain nantinya mampu mengukur kapabilitas mereka supaya mampu lebih mengembangkan diri. Serunya lagi, turnamen ini akan digelar tiap-tiap hari selama tiga bulan merasa 8 Desember 2018 sampai Maret 2019. Ajang ini akan menyediakan turnamen harian untuk 128 tim. Uniknya, tiap-tiap tim yang akan bertanding dapat memilih sendiri waktunya. Mereka dapat memesan slot untuk bertanding pada hari yang diinginkan.

Chief Marketing Officer Yamisok Diana Tjong menjelaskan, mekanisme turnamen game ini akan memanfaatkan rancangan poin dan leaderboard. Setiap hari tim yang bertanding akan memperoleh poin. Lalu 64 tim bersama poin tertinggi di leaderboard akan bertanding di final bulanan. Kemudian 60 tim yang mempunyai poin tertinggi di leaderboard selama 3 bulan turnamen akan bertanding di grand final. “Jadi tiap-tiap hari ada pemenang,” ujarnya.