5 Prospek Pekerjaan Lulusan Teknik Sipil

Di era pembangunan yang semakin maju ini bukan hal mustahil jika keberadaan seorang lulusan teknik sipil universitas terbaik di lampung semakin dibutuhkan. Dalam membangun sebuah banguan tentu diperlukan pemahaman tentang struktur bangunan agar dapat berdiri dengan kokoh. Dan tentunya pemahaman tersebut tidak sembarag orang bisa mendapatkannya kecuali dengan kuliah pada jurusan teknik sipil.

universitas terbaik di lampung

Dalam menekuni jurusan teknik sipil sendiri anda membutuhkan minat yang besar, terutama pada bidang konstruksi dan desain. Selain itu sikap yang teliti dan cermat sangat diperlukan karena anda diharuskan menjadi orang yang detail. Berikut 5 prospek kerja dari lulusan teknik sipil:

  1. Insinyur Sipil

Peluang pekerjaan Jurusan Teknik Sipil yang pertama adalah sebagai Insinyur Sipil yang bertanggung jawab pada beberapa hal. Seperti manajemen, desain, hingga mensupervisi konstruksi yang dikerjakan oleh para pekerja. Disini insinyur sipil Universitas Terbaik di Lampung berperan dalam menentukan keputusan penting, memprediksi tantangan serta kemungkinan masalah yang bisa timbul dalam sebuah proyek.

  1. Teknisi Sipil

Pekerja sebagai Teknisi Sipil menerapkan ilmu untuk perancanaan, perancangan, pengawasan konstruksi, hingga struktur dan fasilitas yang diarahkan oleh staf teknik. Teknisi Sipil berperan sebagai tangan kanan Insinyur sipil dalam menggarap sebuah proyek konstruksi.

  1. Konsultan konstruksi

Prospek pekerjaan lulusan Teknik Sipil  Universitas Teknorat Indonesia selanjutnya adalah sebagai konsultan yang member saran dalam sebuah proyek pembangunan. Saran ini dapat berupa ide, desain ataupun teknik pembangunan. Adapun beberapa proyek yang biasanya membutuhkan jasa Konsultan Konstruksi adalah jembatan, jalan tol, saluran pipa, sistem pembuangan dan lainnya.

  1. Pengawas Konstruksi dan bangunan

Pada pekerjaan ini lulusan Teknik Sipil akan mengimplementasikan ilmu berupa penentuan kualitas struktur dan juga menyesuaikannya dengan regulasi yang berlaku. Para pengawas konstruksi ini akan memeriksa secara menyeluruh pada bangunan yang sedang dikerjakan. Mulai dari pengecekkan fisik, pengecekkan saluran air hingga pengecekkan sistem kelistrikan.

  1. Insinyur Sumber Daya Pengairan

Pada dasarnya pekerjaan sebagai Insinyur Sumber Daya Pengairan ini mirip dengan pekerjaan Insinyur Sipil. Tetapi fokus utamanya lebih kepada pembangunan yang berencana untuk mengoptimalkan sumber daya perairan. Termasuk menjauhkan pembangunan yang dapat berdampak pada pencemaran air. Air sangatlah penting sebagai sumber kehidupan, sehingga proyek pembangunannya diutamakan agar sistem saluran dan kualitas air baik. Oleh karena itulah mengapa Insinyur lulusan teknik sipil Universitas Terbaik di Lampung dilibatkan pada proyek ini.